Perjalanan Awal Dari Quizup Windows Phone

Quizup Windows phone merupakan salah satu permainan kuis Trivia yang bersangkutan dengan plan vanilla games yang saat ini prestasi di seluruh dunia sudah mencapai 70 juta. Namun memang hasil tersebut bukan dikerjakan hanya semalaman saja tetapi Quizup sudah mencapai hasil Perjalanan yang sangat panjang dari founder dan CEO yang bernama Thor fridiksson. Di mana beliau merupakan lulusan dari Oxford di tahun 2009 dan pada tahun 2010 mendirikan sebuah vanilla games. Perusahaan yang berdiri di Islandia ini sudah merilis sebuah game pada pertama kalinya dengan judul The Moogies yang merupakan salah satu permainan edukasi untuk anak yang masih usia dini. Permainan ini diterbitkan pada bulan November 2011.

Pada awalnya saat mendapat sebuah Spotlight oleh Apple permainan ini memang memiliki sebuah performa yang sangat bagus namun setelah Spotlight tersebut sudah berakhir permainan ini langsung tenggelam. Bahkan perusahaan vanilla games ini sempat berada posisi hampir bangkrut. Namun pada awal tahun 2012 Thor fridiksson berpindah ke Amerika untuk mencari funding. Mungkin usaha beliau cukup berat karena sudah pernah mengalami kegagalan dan perusahaan yang tidak memiliki sebuah nama, namun usaha tersebut berhasil menghasilkan seed funding mencapai 1 juta dollar. Dengan dana yang sudah masuk beliau fokus untuk bisa mengembangkan platform yang menggabungkan antara kuis dengan sebuah interaksi sosial.

Thor fridiksson melihat adanya sebuah permainan yang populer yang dibuat dengan sebuah versi digital seperti crabble. Perusahaan ini juga sudah mendapatkan Sebuah tawaran untuk bekerjasama dengan lions gate yang menggarap sebuah permainan Trivia dengan tema Twilight. Di mana Twilight merupakan sebuah film yang sangat populer di berbagai kalangan anak muda sehingga dijadikan sebuah permainan berbasis trivia. Setelah itu banyak sekali masukan dan validasi ide bahwa platform yang dibuat oleh Thor fridiksson akan lebih dikembangkan kembali untuk potensial yang terbaik. Setelah Thor fridiksson kembali lagi ke Amerika untuk mencari funding dan beliau pun akhirnya berhasil mendapatkan seri yang mencapai dana 2,4 juta dolar dari berbagai investor seperti IDG Ventures, CrunchFund, Tencent dan BOLDstart. Anda pun bisa ketahui semuanya di dalam windows spotlight Quiz.