Sebuah handuk merupakan satu lembar kain yang digunakan untuk mengeringkan badan ketika setelah terkena air, baik itu setelah kegiatan mandi, dan lain sebagainya. Handuk memiliki berbagai macam jenis dan merk sekarang ini, sehingga anda bebas memilih jenis handuk yang anda sukai. Dan salah satu handuk yang perlu anda coba adalah jenis handuk baju.

Handuk baju bisa disebut juga sebagai kimono. Kimono merupakan bahasa Jepang, dan diperuntukkan bagi sebuah handuk yang menyerupai baju. Biasanya, kimono ini dipakai oleh orang yang tidak ingin ribet memakai kemben dari handuk ketika setelah dari kamar mandi.

Berikut ini berbagai cara memilih baju handuk yang baik

  1. Perhatikan kualitas bahan

Baju handuk yang murah memang menggiurkan, karena ramah di dompet. Namun jika harga yang murah tersebut tidak diimbangi dengan bahan yang berkualitas, maka sebaiknya anda tidak memilihnya. Bahan handuk selalu bersentuhan langsung dengan kulit. Apabila anda memiliki handuk yang tidak berkualitas, maka kulit anda juga akan terkena dampaknya. Bahan handuk yang kasar mampu membut kulit iritasi. Bahan yang tidak mudah menyerap air juga buruk untuk kulit karena sejatinya fungsi handuk adalah untuk mengeringkan tubuh.

  1. Memilih model baju handuk

Setelah meneliti bahan, anda bisa mencari model baju handuk yang anda sukai. Berbagai model baju handuk bisa anda pilih, mulai dari kimono dengan tali, kimoo panjang setumit, kimono pendek, kimono atas bawah, dan lain sebagainya.

  1. Cari warna yang anda sukai

Warna dari motif handuk memang sangat berpengaruh terhadap mood seseorang. Walau hal ini kurang diperhatikan, namun menggunakan handuk dengan warna dan motif yang anda sukai akan membuat anda bersemangat menjalani hari. Oleh karena itu sebisa mungkin pilih baju handuk dengan warna yang disuka.

Setelah anda menetahui bagaimana cara memilih baju anduk terbaik, sebaiknya anda segera menerapkan hal tersebut. Karena kualitas baju handuk yang baik akan menentukan kesehatan kulit anda juga.